Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
KM-MBKM
Deskripsi:
Hakikat penelitian pendidikan, macam penelitian pendidikan, masalah penelitian, hipotesis penelitian, populasi dan sampel, kajian pustaka; rancangan penelitian, instrumen penelitian, pengumpulan data penelitian, analisis data penelitian, laporan penelitian, penulisan artikel hasil penelitian a.sups
Capaian Pembelajaran
Memahami filosofi, konsep, prinsip dan prosedur dalam penelitian pendidikan
Membentuk sensitivitas serta kemampuan untuk memecahkan masalah pendidikan di kelas melalui Penelitian Tindakan Kelas
Menganalisis serta memanfaatkan hasil penelitian dalam bidang pendidikan untuk penyusunan proposal penelitian
Menyusun suatu usulan penelitian sebagai cikal bakal skripsinya.
Leedy, P. D. And Ormrod, J.E. 2005. Practical Research. Planning and Design. Eighth Edition. Upper Saddle River, New Jersey: Pearson, Merril Prentice Hall.
Cohen, L.; Manion, L.; Morrison, K. 2011. Research Methods in Education. Seventh Edition. London and New York: Routledge, Taylor and Francis Group.
Mills, G.B. 2003. Action Research. A Guide for the Teacher Researcher. 2nd edition. Upper Saddle river, New Jersey: Merril Prenti_e Hall.
Tim Pelatih Proyek PGSM. 1999. Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Bahan Pelatihan Dosen LPTK dan Guru Sekolah Menengah. Depdikbud: Dirjen Dikti. Proyek Pengembangan Guru Sekolah Menengah.
Tim Penulis UM. 2016. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah: Skripsi, Tesis, Disertasi,Laporan Penelitian, Artikel, don Makalak. Malang: Universitas Negeri Malang.
- Teacher: Siti Imroatul Maslikah , S.Si, M.Si