Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
KM-MBKM
Deskripsi:

Hakikat penelitian pendidikan, macam penelitian pendidikan, masalah penelitian, hipotesis penelitian, populasi dan sampel, kajian pustaka; rancangan penelitian, instrumen penelitian, pengumpulan data penelitian, analisis data penelitian, laporan penelitian, penulisan artikel hasil penelitian a.sups


Capaian Pembelajaran
  • Memahami filosofi, konsep, prinsip dan prosedur dalam penelitian pendidikan

  • Membentuk sensitivitas serta kemampuan untuk memecahkan masalah pendidikan di kelas melalui Penelitian Tindakan Kelas

  • Menganalisis serta memanfaatkan hasil penelitian dalam bidang pendidikan untuk penyusunan proposal penelitian

  • Menyusun suatu usulan penelitian sebagai cikal bakal skripsinya.


Daftar Pustaka:
  •  Leedy, P. D. And Ormrod, J.E. 2005. Practical Research. Planning and Design. Eighth Edition. Upper Saddle River, New Jersey: Pearson, Merril Prentice Hall.


  • Cohen, L.; Manion, L.; Morrison, K. 2011. Research Methods in Education. Seventh Edition. London and New York: Routledge, Taylor and Francis Group.


  • Mills, G.B. 2003. Action Research. A Guide for the Teacher Researcher. 2nd edition. Upper Saddle river, New Jersey: Merril Prenti_e Hall.


  •  Tim Pelatih Proyek PGSM. 1999. Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Bahan Pelatihan Dosen LPTK dan Guru Sekolah Menengah. Depdikbud: Dirjen Dikti. Proyek Pengembangan Guru Sekolah Menengah.

  • Tim Penulis UM. 2016. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah: Skripsi, Tesis, Disertasi,Laporan Penelitian, Artikel, don Makalak. Malang: Universitas Negeri Malang.


Guests cannot access this course. Please log in.