Tahun Akademik:
Pendek 2021/2022
Kelas-Offr:
PR-PLB
Deskripsi:

Hakikat IPA, Fungsi dan tujuan IPA, Konsep dasar IPA, Prinsip dan prosedur pengenalan dan pembelajaran IPA untuk ABK



Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki wawasan dan pemahaman tentang perkembangan penalaran manusia, hakekat IPA, azas, metode, dan pendekatan pembelajaran IPA ABK, media/alat peraga pembelajaran IPA ABK

  • Mahasiswa memiliki keterampilan merancang dan melaksanakan pembelajaran IPA ABK sesuai dengan karakteristik bahan ajar dan kebutuhan ABK.

  • UTS

  • UAS

Daftar Pustaka:
  • Chain, sandra, dan jack M. evans. 1990. Sciencing An Involment Approach to Elemntary Science Methods. Columbus: Merill Publishing.

  • Depdiknas, 2004. Kurikulum berbasis Komptensi, Kegiatan Belajar Mengajar. Jakrta: Puskur, balitbang Depdiknas.

  • Norhayat Eni. 2010. IPA SD kelas VI,V,VI.Intersolusi Pressindo

  • Sutrisno, Leo dkk. 2008.Pengembangan pembelajaran IPA SD 2 SKS.Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departmen Nasional