Pilihan pendaftaran
Pendek 2021/2022
Kelas-Offr:
PR-PLB
Deskripsi:
Hakikat IPA, Fungsi dan tujuan IPA, Konsep dasar IPA, Prinsip dan prosedur pengenalan dan pembelajaran IPA untuk ABK
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa memiliki wawasan dan pemahaman tentang perkembangan penalaran manusia, hakekat IPA, azas, metode, dan pendekatan pembelajaran IPA ABK, media/alat peraga pembelajaran IPA ABK
Mahasiswa memiliki keterampilan merancang dan melaksanakan pembelajaran IPA ABK sesuai dengan karakteristik bahan ajar dan kebutuhan ABK.
UTS
UAS
Chain, sandra, dan jack M. evans. 1990. Sciencing An Involment Approach to Elemntary Science Methods. Columbus: Merill Publishing.
Depdiknas, 2004. Kurikulum berbasis Komptensi, Kegiatan Belajar Mengajar. Jakrta: Puskur, balitbang Depdiknas.
Norhayat Eni. 2010. IPA SD kelas VI,V,VI.Intersolusi Pressindo
Sutrisno, Leo dkk. 2008.Pengembangan pembelajaran IPA SD 2 SKS.Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departmen Nasional
- Pengajar: Ediyanto M.Pd., Ph.D