Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
A7A-PLB
Deskripsi:
Perkuliahan ini memberikan pemahaman mengenai konsep dasar hambatan intelektual, hakikat anak dengan hambatan intelektual, intervensi dan deteksi dini, dampak hambatan pada perkembangan, dan layanan pendidikan pada anak dengan hambatan intelektual.
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh mengenai konsep dasar hambatan intelektual
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh mengenai mengenai prinsip dan prosedur deteksi dini dan intervensi anak dengan hambatan intelektual
  • Mahasiswa memiliki pemikiran logis dan fleksibel mengenai model program khusus anak dengan hambatan intelektual
  • Mahasiswa memiliki pemikiran logis, terbuka, dan tanggung jawab dalam melaksanakan pembelajaran bagi anak dengan hambatan intelektual
  • UTS
  • UAS
Daftar Pustaka:
  • L, Jhony Matson. 2007. Handbook of assesment in persons with intellectual disability.Academik press
  • DelPhie, Bandi. 2012. Pembelajaran anak tunagrahita. Refika Aditama.
  • Anwar.Tt. Pendidikan kecakapan hidup. Alfabeta
  • Wijaya, Ardhi. 2013. Teknik mengajar siswa tunagrahita. Mperium