Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
FZ-FZ
Deskripsi:
Mata kuliah ini mengkaji pelaksanaan penjualan dengan melihat hakekat pemasaran merupakan produk yang dipasarkan kepada konsumen, jenis produk, strategi kualitas produk, kemasan atas produk, sehingga mahasiswa memiliki pengetahuan tentang strategi mempersiapkan produk untuk dijual.
Capaian Pembelajaran
  • Capaian Pembelajaran Matakuliah (CPMK) yang diharapkan dalam mata kuliah ini adalah mahasiswa: 1. Menguasai konsep kepenjualan.
  • 2. Menguasai konsep manajemen dan strategi penjualan.
  • 3. Menguasai Perencanaan dalam manajemen penjualan
  • 4. Memahami Organisasi dan fungsi manajemen penjualan
  • 5. Menguasai konsep pelayanan prima dan perilaku konsumen.
  • 6. Memahami display produk dan lay out toko.
  • 7. Memahami Pengambilan keputusan pembelian
Daftar Pustaka:
  • 1. Sopiah. 2016. Saleshmanship, Jakarta: Bumi Aksara.
  • 2. Kotler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran. Indeks, Jakarta, Anggota Ikapi.
  • 3. Buchari Alma. Kepenjualan. 2002. Bandung: Alfabeta.
  • 4. Sumarwan, U. 2004. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: PT Ghalia Indonesia
  • 5. Swastha, Basu. 2010. Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan. BPFE Yogyakarta