Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Mata kuliah Manajemen Pemasaran menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pemahaman dasar manajemen pemasaran termasuk perkembangannya di abad 21; analisis kesempatan pasar melalui analisis lingkungan pasar; penentuan target pasar dan pengembangannya melalui Segmenting, Targeting, dan Positioning; pengembangan strategi pemasaran; pengambilan keputusan pemasaran; dan bagaimana mengelola program pemasaran secara efektif dan efisien.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Mata kuliah Manajemen Pemasaran menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pemahaman dasar manajemen pemasaran termasuk perkembangannya di abad 21; analisis kesempatan pasar melalui analisis lingkungan pasar; penentuan target pasar dan pengembangannya melalui Segmenting, Targeting, dan Positioning; pengembangan strategi pemasaran; pengambilan keputusan pemasaran; dan bagaimana mengelola program pemasaran secara efektif dan efisien.
Capaian Pembelajaran
- 1. Menguasai konsep teoritis manajemen pemasaran dan memahami pentingnya manajemen pemasaran
- 2. Memahami konsep perkembangan pemasaran di Abad ke-21
- 3. Menguasai proses-proses manajemen pemasaran meliputi segmenting, targeting, positioning
- 4. Dapat merumuskan perencanaan yang berbeda bagi produk dan jasa
- 5. Mampu merumuskan perencanaan strategi, taktik dan membangun nilai dalam pemasaran
- 6. Memahami bagaimana menganalisa lingkup pasar, kebutuhan dan keinginan konsumen serta merancang kebijakan pemasaran yang baik
- Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management 14th Edition.Prentice Hall: New Jersey Kotler, Philip & Gary Armstrong.(2010).Principles of Marketing 13th Edition.Prentice Hall: New Jersey Donald R. Lehmann & Russel S. Winer. (2005).Analysis for Marketing Planning.Sixth Edition.Mc.Graw-Hill International Edition Alma Buchari.(2007).Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Alfabeta: Bandung Fill Chris.(1999).Marketing Communications.Prentice Hall.Europe Kartajaya Hermawan. (2002). Mark Plus On Strategy. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta Laksana Fajar (2008).Manajemen Pemasaran. Graha Ilmu: Yogyakarta Syafrudin Chan. (2003). Relationship Marketing. PT.Gramedia Pustaka Utama: Jakarta Swastha DH Basu. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty: Yogyakarta Bacal Robert. (2003). Performance Management. Terjemahan. Jakarta: Gramedia
- Teacher: FITRIANA FITRIANA
- Enrolled students: 39
Guests cannot access this course. Please log in.