Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
D-D
Deskripsi:
Mengkaji peristiwa dan peninggalan sejarah serta pemanfaatan dan maknanya bagi masyarakat saat ini dan masa yang akan datang.
Capaian Pembelajaran
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
D-D
Deskripsi:
Mengkaji peristiwa dan peninggalan sejarah serta pemanfaatan dan maknanya bagi masyarakat saat ini dan masa yang akan datang.
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa mampu memahami perkembangan sejarah publik.
- Mahasiswa mampu menganalisis bagaimana sejarah dibuat dan diinterpretasikan oleh masyarakat.
- Mahasiswa mampu merancang strategi pemanfaatan peninggalan sejarah bagi masa kini dan masa depan.
- Danniau, F. 2013. Public History in a Digital Context Back to the Future or Back to Basics?. BMGN - Low Countries Historical Review | Volume 128-4 (2013) | pp. 118-144
- Liddington, J. 2002. What Is Public History? Publics and Their Pasts, Meanings and Practices. Oral History, Vol. 30, No. 1, pp. 83- 93
- Sayer, F. 2017. Sejarah Publik: Sebuah Panduan Praktis. Yogyakarta: Ombak
- Wilson, G. 2010. The City and Public History. Journal of Urban History. 36(1) 81–92
- Teacher: Ronal Ridhoi
- Enrolled students: 16