Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
A20-PLS
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa menguasai konsep, fungsi dan kedudukan perencanaan program pelatihan dan kursus
  • Mahasiswa menguasai konsep pendekatan perencanaan program pelatihan dan kursus
  • Mahasiswa menguasai prosedur perencanaan program pelatihan dan kursus
  • Mahasiswa menguasai sturuktur organisasi/kerangka suatu desain program pelatihan dan kursus
  • Mahasiswa menguasai teknik menyusun program pelatihan dan kursus
  • Mahasiswa dapat menyusun desain program pelatihan dan kursus
  • kontrak belajar
  • ujian
Daftar Pustaka:
  • Bell, Phillip, et. all (Ed). 2009. Learning Sciences in Informal Education: People, Place, and Pur-suits. Washington D. C.: The National Academies Press
  • Carnie, Fiona. 2003. Alternative Approaches to Education: A Guide for Parent and Teacher. New York: RoutledgeFalmer
  • Gupta, Kavita. 2007. A Practical Guide to Needs Assessment. San Fransisco: Pfeffer
  • Kaufman, James J.; Plucker, Jonathan A.; Baer, John. 2008. Essentials of Creativity Asseswsment. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc
  • Meleissa, Ellie (Ed). 2011. Parenting Education Guide Book. Bangkok: UNESCO
  • Stubbs, Sue. 2008. Inclusive Education: Where There Are Few Resources. Oslo: The Atlas Alliance
  • Sudjana, D. 2004. Manajemen Program Pendidikan: Untuk Pendidikan Nonformal dan Pengem-bangan Sumber Daya Manusia. Bandung: Falah Production
  • UNESCO. 2012. Resources Pack for Implementing Parenting Education Programme. Bangkok: UNESCO