Enrolment options
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
C8-AP
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Memahami paradigma naturalistik yang melahirkan tradisi penelitian kualitatif dan perbedaannya dengan paradigma ilmiah yang melahirkan tradisi penelitian kuantitatif. Memahami sejumlah metode dan rancangan dalam penelitian kualitatif
Memahami paradigma naturalistik yang melahirkan tradisi penelitian kualitatif dan perbedaannya dengan paradigma ilmiah yang melahirkan tradisi penelitian kuantitatif. Memahami perbandingan pendekatan kualitatif dengan kuantitatif
Menguasai hakikat, pengertian, karakteristik, tujuan, fungsi, manfaat, jenis, dan proses penelitian kualitatif
Mampu mengenali permasalahan dan menemukan alternatif solusi dalam substansi dan proses manajemen pendidikan
Mampu melakukan penelitian kualitatif dalam bidang manajemen pendidikan, mulai dari menyusun proposal, melakukan pengumpulan dan pengolahan data, serta penyusunan laporan dan penyebarluasan hasil penelitiannya
Mampu melakukan penelitian kualitatif dalam bidang manajemen pendidikan, mulai dari menyusun proposal, melakukan pengumpulan dan pengolahan data, serta penyusunan laporan dan penyebarluasan hasil penelitiannya
Ujian
Wiyono, B.B. 2007. Metodologi Penelitian
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Administrasi
Noeng Muhadjir, 2007, Metodologi Keilmuan
Cresswell, 2013, Research Design
Johnson & Christensen, 2004
Marthen, 2010, Handbook in Research and Evaluation
Johnson & Christensen, 2005
- Teacher: Nurul Ulfatin