Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
C8-PLB
Deskripsi:

Mahasiswa mampu memahami tentang konsep pengukuran dan penilaian, evaluasi bagi ABK, serta ruang lingkup evaluasi pembelajaran ABK, teknik tes dan nontes bagi ABK, penyusunan instrument, analisis instrument, validitas, realibilitas, tingkat kesukaran, daya beda , Penilaian Acuan Normatif (PAN), Penilaian Acuan Patokan (PAP), analisis hasil tes dan non tes, dan interprestasi hasil evaluasi peserta didik ABK.


Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep g konsep pengukuran dan penilaian evaluasi dengan benar

  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep ruang lingkup evaluasi pembelajaran ABK

  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep teknik tes dan nontes bagi ABK

  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep analisis instrument

  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep penilaian

  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep analisis hasil tes dan non tes, interprestasi hasil evaluasi peserta didik ABK.

  • UTS

  • UAS

Daftar Pustaka:
  • Arikunto, S. 1987. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara

  • Sudijono, A. 2005. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada

  • Sukardi. 2010. Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara

  • Wiyono, Bambang dkk. 2006.evaluasi Pembelajaran. Malang: Elang Emas

  • Zainul. A. 2005. Penilaian hasil Belajar:Dikti

Guests cannot access this course. Please log in.