Pilihan pendaftaran
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
A7-PLB
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh terhadap karakteristik, penyebab anak tunaganda dan hakikat pengajarannya dalam interaksi belajar yang berbasis kehidupan
Mahasiswa memiliki pengetahuan mengenai asesmen dan intervensi, serta pembelajaran anak tunaganda di sekolah husus dan sekolah inklusi
Mahasiswa memiliki sikap, etika, pemikiran logis dan fleksibel dalam memaknai problematika belajar dan pembelajaran bagi anak tunaganda
Mahasiswa memiliki kemampuan mengevaluasi dan mengembangkan gagasan untuk merencakanan pembelajaran bagi anak tunaganda
UTS
UAS
BNSP.2006. Standar Isi. Jakarta Kementrian Pendidikan Nasional
Fowler, S. 2007. Sensor Stimulation Sensory-Focused Activities for People with Physical and Multiple Disabilities. London : Jessica Kingsley Publishers.
Pusat Kurikulum.2007. Model Pembelajaran Tematik. SD/MI/SDLB. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional
Rogow, S.2005. A Develpomental Model of Disabilities. INTERNATIONAL JOURNAL OF SPECIAL EDUCATION The International Journal of Special Education 2005, Vol 20, No.2.
Widjajantin, A. 2004. Prinsip Dasar Dalam Mendidika Anak Tunanetra Ganda dan Deafblind di Indonesia, Buku Pegangan Bagi Guru. Malang: Wineka Media.
- Pengajar: M. Shodiq AM Drs., M.Pd