Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
T2-T2
Deskripsi:
-
Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep dasar elemen tata teknik pentas yang meliputi pengertian, sejarah, konsepsi, klasifikasi, struktur, perlengkapan pementasan dan penyajian seni pertunjukan serta pertimbangan efek pada penonton, sebagai unsur utama di dalam seni pertunjukan.
  • Menguasaiprosedursaintifikuntukmendapatkanpengetahuanmengenai, pemahaman ilmiah melalui penyelidikanuntukmemperoleh data dan informasi terkait a) konsep dasar seni pertunjukan, jenisseni pertunjukan, aktor/aktris, setting dan property, menganalisis hasil kajian karya seni pertunjukan baik tradisi, modern maupun karya eksperimen seni pertunjukan secara holistik sehingga memperoleh simpulan dan dapat dilaporkannya melalui karya tulis.
Daftar Pustaka:
  • Utama: 1. Agus, Arya Dipayana. Warisan Roedjito, sang Maestro Tata Panggung,perihal Teater & Sejumlah Aspeknya. Jakarta: Dewan Kesenian Jakarta. 2. Harymawan, RMA. 1993. Dramaturgi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. 3. Tambayong, Japi. 1981. Dasar-dasar Dramaturgi. Bandung: CV. Pustaka Prima. 4. Sedyawati, Edi. 1981. Pertumbuhan Seni Pertunjukan. Jakarta: Sinar Harapan. 5. Sedyawati, Edi. 1981, Pertumbuhan Seni Pertunjuka, Jakarta: Sinar Harapan Penunjang: 1. Bennett, Susan. 1997. Theatre Audience. London and New York: Routledge. 2. Hasanudin. 1998. Drama Karya dalam Dua Dimensi Kajian Teori, Sejarah dan Analisis. 3. Sumaryono, 2911. Antropolgoi Tari: dalam perspektif Indonesia. Yogyakarta: Badan Penerbitan ISI Yogyakata. 4. Bandem, I Made & Sal Murgiyanto, (1996), Teater Daerah Indonesia, Kanisius: Yogyakarta. 5. Rusliana, Iyus. 2002. Wayang Orang Priangan.Bandung: Kiblat.
Guests cannot access this course. Please log in.