Pilihan pendaftaran
Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
A-17GF
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
A-17GF
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
- Memahami pengertian , tujuan dan manfaat evaluasi Pendidikan
- Memahami bentuk instrument penilaian
- Menyusun indicator capaian kompetensi
- Menerapkan Tingkatan kecakapan tiap ranah
- Menerapkan syarat kualitas instrument tes
- Menyusun instrument penilauian
- Menganalisis butir instrument tes
- Penskoran dan penilaian
- Acuan penilaian
- Merancang remidi
- Memanfaatkan hasil penilaian
- Allen, M.J. & Yen, Wendy M. (1979). Introduction to Measurement Theory. Belmont, California: Wadswort, Inc.
- .Marzano, R.J. 2006. Classroom Assessment & Grading that Work. Alexandria: ASCD
- Nunnally, Jum C. (1978) Psychometric Theory (2nd ed.). New Delhi: Tata McGraw-Hill Publishing Company Limited
- Arikunto, Suharsimi., 2007, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: PT. Bumi Angkasa
- Borg, W.R., & Gall, M.D. (1983). Educational Research: An introduction (4rd ed). New York: Longman. Inc
- Cunningham, G.K. 1998. Assessment in the Classroom: Constructing and Interpreting Tetst. Falmer Press
- Djemari Mardapi. 2007. Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Nontes. Jogjakarta: Mitra Cendekia
- Erickson, R.C., & Wentling, T.L. 1988. Measuring Student Growth: Techniques and Procedures for Occupational Education. Urbana, Illinois: Griffon Press
- Fernandes, H.J.X. 1984. Evaluation of Educational Programs. Jakarta: National Educational Planning. Evaluation and Curriculum Development
- Fernandes, H.J.X.1984. Testing and Measurement. Jakarta: National Education Planning, Evaluation and Curricuoum Development
- Joemani, 1988, Pengukuran dan Evaluasi dalam Pengajaran, Jakarta: P2 LPTK Dirjen Dikti
- Pengajar: Nur Endah Purwaningsih
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.