Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
K-AA
Deskripsi:

Matakuliah ini mengkaji tentang Konsep dasar perencanaan pembelajaran dan variabel-variabelnya, Kondisi pembelajaran, kaitannya dengan perencanaan pembelajaran, karakteristik metode, dan teknik pembelajaran, Karakteristik jenis-jenis pendekatan dalam pembelajaran, Analisis materi pembelajaran, Teknik-teknik evaluasi untuk mengukur hasil pembelajaran dalam perencanaan pembelajaran, Langkah-langkah dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran


Capaian Pembelajaran
  •   Memahami landasan filosofis dan pendekatan pembelajaran Kurikulum Persekolahan

  • Memahami konsep, prinsip serta kaidah penyusunan Perangkat Pembelajaran Geografi (Silabus, Prota-Promes, RPP, LKS, dan Alat Evaluasi) SMA/MA

  •   Trampil melakukan penyusunan Perangkat Pembelajaran Geografi (Silabus, Prota-Promes, RPP, LKS, dan Alat Evaluasi) SMA/MA

  •   Trampil menilai Perangkat Pembelajaran Geografi SMA/MA

Daftar Pustaka:
  • BSNP. Standar Proses Pembelajaran Nasional. Jakarta. 2007

  • Wahab, H, Abdul Aziz.2007. Metode dan Model Pemelajaran. Bandung. Alfabeta.

  • Madjid, Abdul. 2007. Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Kompetensi Guru. Bandung. Remaja Rosdakaya

  • Permendikbud RI Nomor 54 Tahun 2013 (No 20 tahun 2016) tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar dan Menengah

  • Permendikbud RI Nomor 64 Tahun 2013 (No 21 tahun 2016) tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah

  • Permendikbud RI Nomor 65 Tahun 2013 (No 22 tahun 2016) tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah

  • Permendikbud RI Nomor 66 Tahun 2013 (No 23 tahun 2016) tentang Standar Penilaian Pendidikan Dasar dan Menengah

  • Permendikbud RI Nomor 68 Tahun 2013 (No 24 tahun 2016) tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah

Guests cannot access this course. Please log in.