Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
M-M
Deskripsi:

Mahasiswa memiliki wawasan, pengetahuan dan kompetensi di bidang komunikasi dan kehumasan baik pada instansi pemerintah/dinas maupun pada perusahaan/bisnis untuk memperlancar kegiatan komunikasi eksternal guna menjaga image organisasi sebagai bekal memasuki dunia kerja di bidang kependidikan (guru SMK) maupun non kependidikan (perkantoran). Mempelajari hakekat hubungan perusahaan atau perusahaan non profit maupun profit menyangkut filsafat etika, dan filsafat komunikasi; aplikasi kode etik profesi humas; komunikasi; opini public; motivasi dan kepribadian.


Capaian Pembelajaran
  •  Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang pentingnya kehumasan dan ruang lingkupnya

  • Memiliki pemahaman mengenai Humas Sebagai Objek Komunikasi

  • Mengetahui pentingnya Keberadaan Humas dalam Organisasi

  • Mengetahui apa saja Alat-alat Humas ( iklan, pameran, Media internal, fotografi, film, pers)

  • Mengetahui cara membentuk Opini Publik

  • Memahami pentingnya Humas Eksternal dan Keterkaitannya dengan Media

  • Memahami pentingya Humas Internal

  • Mengetahui Etika , Etiket, Profesionalisme, Protokol dalam Kegiatan Humas

  • Melaksanakan kegiatan Praktis Kehumasan

Daftar Pustaka:
  • Effendy, Onong, U. 2006. Hubungan Masyarakat Suatu Studi Komunikologis. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

  • Cole Robet S (1981). The Practrical Public Relations. Englewood, Cliffs. N.J. Prentice Hall

  • David W Guth dan Charles Marsh (2003). Public Relations : A value-Driven Approach. Boston : Allyn dan Bacon

  • Ruslan, Rosady. 2006. Manajemen Public Relations & Media Komunikasi Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

  • Anggoro, Linggar, L. 2008. Teori & Profesi Kehumasan Serta Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.

  • Kriyantono, Rachmat. (2012). Public Relations Writing. Jakarta: Prenada.

  • Onggo, Bob Julius. (2004). Cyber Public Relations. Jakarta: PT Gramedia.

  •   Kasali, Rhenald. (1994). Manajemen Public Relation, Konsep dan aplikasinya di Indonesia. Pustaka Utama Grafiti.

  • Anggoro, M. Linggar. (2000). Teori dan Profesi Kehumasan Serta aplikasinya di Indonesia. Bumi Aksara

  •   Black, Sam (2004). Practical Public Relations. New Delhi. Universal Book Stall

  • Center, Alen H dan Patrick C Jackson (2002). Public Relations : Managerial Case Study and Problem. New Delhi. Prentice Hall India

Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.