Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A9-A9
Deskripsi:

Matakuliah ini berisi tentang konsep seni tari, ruang lingkup seni tari, karakteristik seni tari anak usia dini, tahapan proses ekspresi, apresiasi, dan keterampilan kreatif karya seni tari anak, pergelaran karya seni, pengembangan pembelajaran seni tari untuk anak usia dini


Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep dasar dan ruang lingkup seni tari

  • Menguasai tahapan proses ekspresi dan apresiasi seni tari

  • Mampu mengembangkan materi seni tari yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini.

  • Terampil mencipta karya seni tari untuk anak usia dini.

  • Menguasai metode mengajarkan materi seni tari untuk anak usia dini

  • Mampu menyelenggarakan pergelaran seni tari

  • UTS

  • UAS

Daftar Pustaka:
  • Davies, Mollie. 2003. Movement and Dance in Early Chilhood. London: Paul Chapman Publishing

  • Purwatiningsih. 2002. Pendidikan Seni Tari-Drama Anak TK-SD. Malang: Universitas Negeri Malang Press.

  • Hidayat, Robby. 2005. Koreografi Anak-Anak. Malang: Balai kajian Seni dan Desain Universitas Negeri Malang

  • Hidayat, Robby. 2009. Pengetahuan Seni Tari. Malang: Jurusan Seni Desain FS UM

  • Setyowati, Sri. 2007. Pendidikan Seni tari dan Koreografi untuk anak TK. Surabaya: UNESA University Press.

  • Wulandari, Retno Tri. 2015. Pengetahuan Koreografi Untuk Anak Usia Dini. Malang: Universitas Negeri Malang

  • Jazuli, M. 2008. Paradigma Kontekstual Pendidikan Seni. Surabaya: Unesa University Press

  • Jazuli, M. 2008. Pendidikan Seni Budaya Suplemen Pembelajaran Seni Tari. Semarang: UNNES Press

  • Kamtini, Husni Wardi T. 2005. Bermain melalui gerak dan lagu di TK. Jakarta: Depdiknas Direjen Dikti Direktorat Pembinaan Pend.Tenaga Pendidik dan Ketenagaan Perguruan Tinggi Jakarta

  • Nancy B & Gloria B.M. 2003. Rahasia Mengajarkan Seni Pada Anak. Yogyakarta: Pripoenbooks

Guests cannot access this course. Please log in.