Enrolment options
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A9-A9
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi tentang konsep seni tari,
ruang lingkup
seni tari,
karakteristik seni
tari anak usia dini,
tahapan proses ekspresi, apresiasi, dan keterampilan kreatif karya seni tari anak,
pergelaran karya
seni, pengembangan pembelajaran seni tari untuk anak usia
dini
Capaian Pembelajaran
Menguasai konsep dasar dan ruang lingkup seni tari
Menguasai tahapan proses ekspresi dan apresiasi seni tari
Mampu mengembangkan materi seni tari yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini.
Terampil mencipta karya seni tari untuk anak usia dini.
Menguasai metode mengajarkan materi seni tari untuk anak usia dini
Mampu menyelenggarakan pergelaran seni tari
UAS
Davies, Mollie. 2003. Movement and Dance in Early Chilhood. London: Paul Chapman Publishing
Purwatiningsih. 2002. Pendidikan Seni Tari-Drama Anak TK-SD. Malang: Universitas Negeri Malang Press.
Hidayat, Robby. 2005. Koreografi Anak-Anak. Malang: Balai kajian Seni dan Desain Universitas Negeri Malang
Hidayat, Robby. 2009. Pengetahuan Seni Tari. Malang: Jurusan Seni Desain FS UM
Setyowati, Sri. 2007. Pendidikan Seni tari dan Koreografi untuk anak TK. Surabaya: UNESA University Press.
Wulandari, Retno Tri. 2015. Pengetahuan Koreografi Untuk Anak Usia Dini. Malang: Universitas Negeri Malang
Jazuli, M. 2008. Paradigma Kontekstual Pendidikan Seni. Surabaya: Unesa University Press
Jazuli, M. 2008. Pendidikan Seni Budaya Suplemen Pembelajaran Seni Tari. Semarang: UNNES Press
Kamtini, Husni Wardi T. 2005. Bermain melalui gerak dan lagu di TK. Jakarta: Depdiknas Direjen Dikti Direktorat Pembinaan Pend.Tenaga Pendidik dan Ketenagaan Perguruan Tinggi Jakarta
Nancy B & Gloria B.M. 2003. Rahasia Mengajarkan Seni Pada Anak. Yogyakarta: Pripoenbooks
- Teacher: Retno Tri wulandari