Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Konsep dan ruang lingkup kurikulum pendidikan seni, meliputi: (a) konsep strategi, belajar, mengajar, dan pembelajaran; (b) hubungan strategi dengan model pembelajaran, pendekatan, metode dan teknik dalam konteks pembelajaran seni dan desain; (c) model-model pembelajaran umum dan model pembelajaran khusus seni desain dan teknik penerapannya; (d) metode pembelajaran untuk bahan ajar pengetahuan dan apresiasi seni dan desain, serta ekspresi/produksi/ketrampilan seni dan de-sain (e) penerapan/penggunaan metode untuk mewujud-kan syntax atau skenario pembelajaran seni dan desain berbahan ajar pengetahuan/apresiasi, ekspresi/ketrampilan dalam berbagai model  pembelajaran seni  dan  desain (f)  pengelolaan pembelajaran dan ketrampilan dasar mengajar (mikro); (g) lesson study dan penerapannya yang meliputi plan (penyusunan RPP), do and see (pelaksanaan/praktek pembelajaran dan observasi, refleksi (diskusi dan pembahasan).


Capaian Pembelajaran
  • Menguasai berbagai konsep belajar mengajar dan pembelajaran, strategi pembelajaran, model-model pembelajaran, pendekatan pembelajaran, dan metode pembelajaran seni.


  • Menguasai berbagai strategi pembelajaran seni berdasarkan konsep, karakteristik, prinsip, dan syntax model pembelajaran seni.


  • Menguasai konsep strategi pengorganisasian, strategi penyampaian, dan strategi pengelolaan kelas.


  • Menguasai konsep, prinsip, dan prosedur menyususun skenario pembelajaran bertipe apresiasi seni, ekspresi seni, pengetahuan seni, dan ketrampilan seni.


  • Menguasai konsep, prinsip dan prosedur mengelola pembelajaran dan ketrampilan dasar mengajar (mikro).


  • Menguasai konsep, prinsip dan prosedur lesson Study dan penerapannya yang meliputi plan (Penyusunan RPP), do and see (pelaksanaan/praktek pembelajaran dan observasi, refleksi (diskusi dan pembahasan).


Daftar Pustaka:
    Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.