Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
EE-EE
Deskripsi:

  Mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memperhatikan: (1) pemahaman dan pengetahuan tentang Visual Merchandising untuk interior dan eksterior, (2) memahami fungsi, jenis, ukuran, dalam konsep perancangan visual merchandising, (3) memvisualisasikan melalui metode dan prosedur perancangan dengan memperhatikan kaidah ergonomi desain, etika dan hukum pasar, dan (4) mengaplikasikan produk karya terkait dengan kelayakan dan analisa bahan serta kemutakhiran dan trend media sebagai bagian dari media komunikasi visual.


Capaian Pembelajaran
  • Memahami pengetahuan dan teori tentang pengertian visual merchandising.

  • Mengetahui berbagai macam bentuk dan media dalam visual merchandising

  • Memiliki kemampuan mengembangkan konsep mendisplay produk dan jasa dalam bentuk Point Of Purchase.

  • Memiliki kemampuan membuat Point oOf Purchase meliputi konsep, alat, bahan, dan Teknik.

  • Memiliki kemampuan mengembangkan konsep mendisplay produk dan jasa dalam bentuk Exhibits Design
  • Memiliki kemampuan membuat Exhibit Design meliputi konsep, alat, bahan, dan Teknik.
  • Memiliki kemampuan mengapresiasi karya visual merchandising.
Daftar Pustaka:
  • Arsyad, Azhar. 2007, Media Pembelajaran, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

    Bourdieu, Pierre. 2010, Arena Produksi Kultural Sebuah Kajian Sosiologi Budaya, terjemahan Yudi Santoso, Yogyakarta, Kreasi Wacana.

    Burton, Graeme. 2008, Yang Tersembunyi di Balik Media: Pengantar Kepada Kajian Media. Yogyakarta: Jalasutra.

    Christomy, T & Untung Yuwono, ed. 2004, Semiotika Budaya, Jakarta: Universitas Indonesia,

    Jefkins, Frank. 1997, Periklanan, Jakarta: Erlangga,

    Masri Sareb. 2007, Media Cetak: Bagaimana Merancang dan Memproduksi, Jakarta: Graha Ilmu.

    Putra, Masri Sareb. 2007, Media Cetak: Bagaimana Merancang dan Memproduksi, Jakarta: Graha Ilmu

    Rohani, Ahmad. 1997, Media Instruksional Edukatif, Jakarta: Rineka Cipta.

    Sobur, Alex. 2003, Semiotika Komunikasi, Bandung: Remaja Rosdakarya.

    Tester, Keith. 2009, Immor(t)alitas Media, Yogyakarta: Juxtapose.

Guests cannot access this course. Please log in.