Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
FF-FF
Deskripsi:

Mahasiswa mampu melakukan proses pembuatan karya animasi dua dimensi dan tiga dimensi, meliputi pemahaman objek, material, keyframe, suara, editing frame serta penerapannya pada media video.


Capaian Pembelajaran
  • a) Menentukan gagasan dalam memecahkan masalah tentang Animasi.

  • b) Menggali ide Animasi berwawasan budaya Nusantara yang memiliki fungsi sebagai media informasi, komunikasi, dan media pembelajaran.

  • c) Merancang Animasi berdasarkan unsur-unsur dan prinsip-prinsip desain yang mentaati kode etik perancangan.

  • d) Menghasilkan karya Animasi yang memiliki nilai guna dan nilai tambah.

  • e) Memiliki kemampuan berkomunikasi secara personal dalam menginformasikan dan mempresentasikan karya Animasi yang dirancangnya

Daftar Pustaka:
  • Agustrijanto. 2001, Copywriting: seni mengasah kreativitas dan memahami bahasa iklan, Bandung: Remaja Rosdakarya.

    Berryman, Gregg. 1980, Notes on Graphic Design and Visual Communication, California: William Kauf-mann.

    Harold Whitaker & John Halas. 2006, Timing For Animation, Malang: Bayumedia Publishing

    Henn, John. 1996, Introduction to Painting and Drawing, London: Grange Books.

    Masaru, Torino, Ittetsu Narita. 1993, Introduction to Drawing With Pen and Color Ink, Japan: Graphicsha Publishing Co, Ltd.

    McCloud, Scott. 2001, Understanding Comics, Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia.

    Sonneman, Milly R. 2002. Mahir Berbahasa Visual: Mengungkapkan Gagasan Lebih Cepat Daripada Kata, Bandung: Kaifa

     


Guests cannot access this course. Please log in.