Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Membahas tentang teknik reviu pustakan (sistematic review) dan menemukan research gap. Membahas konsepsi deduksi dan cara melakukan analisis kritis bahan bacaan; melakukan analisis kritis terhadap bahan bacaan pendukung suatu kajian pustaka pada referensi sesuai kebutuhan, dan mempresentasikan hasil analisis kritis tersebut; melakukan analisis kritis terhadap bahan bacaan pada referensi pendukung kajian pustaka disertasi yang direncanakan, serta pembuatan rangkumannya; melakukan pengembangan kerangka kajian pustaka dan mempresentasikannya, dan upaya penulisan kajian pustaka (Bab II) calon usulan disertasi dengan mengedepankan alur berpikir deduktif untuk dipresentasikan dalam seminar kelas.
Capaian Pembelajaran
  • Menjelaskan kontribusi mahasiswa program doktor dalam pemecahan masalah pendidikan biologi
  • Mengidentifikasi isu-isu dan tren penelitian pendidikan biologi melalui analisis artikel dalam jurnal bereputasi
  • Menganalisis isu dan masalah pendidikan biologi yang pemecahannya memerlukan pendekatan riset (research gap) dan non riset
  • Mengevaluasi gagasan riset melalui quart-chart analysis
  • Merumuskan kontribusi rencana riset dalam kazanah pengetahuan pendidikan biologi melalui penyusunan theoretical/conceptual framework
  • Menyusun roadmap penelitian dan rencana publikasi
  • Melakukan self-assessment dan menyusun rencana tindak lanjut.
Daftar Pustaka:
    Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.