Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian kuantitatif berdasarkan ragam rancangan penelitian kuantitatif secara sitematis dan komprehensif
  • Mengkaji, menganalisis dan mengomunikasikan hasil-hasil penelitian kuantitatif dalam Pendidikan Fisika secara kritis untuk menyelesaikan problematik pembelajaran Fisika
  • Merancang dan menganalisis instrumen penelitian kuantitatif dengan menggunakan validitas internal dan ekternal
  • Menganalisis data hasil penelitian kuatitatif dengan menggunakan program analisis data Berbasis computer (misal SPSS)
  • Menentukan dan merancang usulan penelitian Pendidikan Fisika berdasarkan ragam dan anatomi usulan penelitian kuantitatif.
  • Merancang dan menggunakan teknik analisis data dengan statistik penelitian yang tepat sesuai dengan ragam rancangan penelitian kuantitatif
  • Merancang dan menganalisis instrumen penelitian kuantitatif dengan menggunakan validitas internal dan ekternal
  • Menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian kuantitatif berdasarkan ragam rancangan penelitian kuantitatif secara sitematis dan komprehensif
  • Menyusun usulan penelitian pendidikan Fisika berdasarkan rancangan penelitian kuantitatif secara sitematis dan komprehensif.
Daftar Pustaka:
  • Andy Field. 2009. Discovering Statistics Using SPSS. Third Edition. London: SAGE Publications Ltd
  • Cohen, L., Manion, L. & Morrison, K. 2007. Research Methods in Education. New York, N.Y.: Routledge.
  • Creswell, J.W. 2012. Educational research: planning, conducting, and evaluating quantitative and qualitative research, (4thedition). Boston: Pearson Education, Inc.
  • Gall, M.D., Gall, J.P., & Borg, W.R. 2007. Educational Research, An Introduction (8th edition). Boston: Pearson Education, Inc.
  • Glenn Gamst, Lawrence S. Meyers, Dan A. J. Guarino. 2008. Analysis of Variance Designs: A Conceptual and Computational Approach with SPSS and SAS. New York: Cambridge University Press
Guests cannot access this course. Please log in.