Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • 1. Mampu mengevaluasi teori-teori dan konsep Psikologi Pendidikan terkini yang dikaitkan dengan konteks pendidikan Indonesia;
  • 2. Mampu menjelaskan evolusi dalam penelitian pembelajaran yang mencakup model pembelajaran, karakteristik guru, pendekatan process-product, penelitian kasus-kasus pembelajaran.
  • 3. Mampu mengembangkan dan menerapkan urunan psikologi kognitif (asas konstruktivis, teori multiple intelligences) dan psikologi humanistik (peranan social dan emotional intelligence) dan psikologi behavioral dalam menjelaskan problem-problem pendidikan di Indonesia
  • 4. Mampu mengembangkan dan mengelaborasi data dan teknologi untuk pengembangan ilmu psikologi pendidikan dan pemanfaatannya bagi kesejahteraan individu dan negara berdasarkan pancasila
Daftar Pustaka:
  • • Costa, A.L., 1999. Teaching for Inteligence. Arlington Heights, IL: Skylight Training and Publishing Inc.
  • • Costa, A. L., & Kallick, B. (Ed.). 2009. Habits of Mind: Across the Curriculum. Alexandria, VA: ASCD
  • • Gardner, H. 2006. Multiple Intelligences: New Horizons. New York: Basic Books
  • • Gardner, H. 2006. Five Minds for the Future. Malden, MA: Harvard Business School Press.
  • • Goleman, D. 2006. Emotional Intelligence. New York: Bantam Books
  • • Goleman, D. 2007. Social Intelligence. London: Arrow Books
  • • Joyce, B.R., Weil, M., Calhoun, E. 2014. Models of Teaching (9th Edition). Boston: Pearson
  • • Salkind, N.J. (editor). 2011. Sage Directions In Educational Psychology. Los Angeles, CA: SAGE
  • • Sternberg, R. J. 2003. Wisdom, Intelligence, and Creativity Synthesized. Cambridge, UK: Cambridge University Press
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.