Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
KP-KP
Deskripsi:
Dalam perkuliahan ini membahas (1) konsep pengembangan perpustakaan sebagai sumber belajar; (2) kebijakan pengembangan sebagai sumber belaja; (3) strategi pengadaan dan inventarisasi koleksi; (4) standar pengembangan sebagai sumber belaja(5) kajian kebutuhan informasi pengguna (need assesment) .
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu menjelaskan dan memahami konsep dasar pengembangan sumber belajar di perpustakaan
  • Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menguasai tentang pengembangan sumber belajar di perpustakaan
Daftar Pustaka:
  • Mardis, Marcia A. 2015. The Collection’s at the core: revitalize your library with innovative resources for the common core. California: Libraries unlimited.
  • Rahma, Elva. Makmur, Testiani. 2015. Kebijakan Sumber Informasi Perpustakaan: Teori Dan Aplikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu
  • Slote, Stanley J. 1997. Weeding library Collections: Library Weeding Methods. California: Libraries unlimited.
  • Sutarno NS, 2006. Manajemen Perpustakaan: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Sagung
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.