Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A5G-SD3
Deskripsi:
Hakikat kurikulum, fungsi dan kegunaan kurikulum, landasan dan dan tingkat perkembangan serta inovasi kurikulum SD, konsep dasar kurikulum berbasis kompetensi, implementasi pengembangan kurikulum berbasis kompetensi, macam-macam inovasi kurikulum, pengembangan cara belajar siswa aktif berorientasi pada pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan adaptif terhadap IPTEK
Capaian Pembelajaran
  • 1. Menganalisa secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif, dalam konteks pengembangan dan implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi terhadap instrumental penilaian proses dan hasil pendidikan.
  • 2. Menguasai aspek pengetahuan teoritis, faktual, dan prosedural terkait teori, isu, dan tren pengembangan dan perancangan kurikulum.
Daftar Pustaka:
  • Wiles, John. 2008. Leading Curriculum Development. Thousand Oaks: Corwin
  • Cullen, R., Harris, M., & Hill, R. R. 2012. The Learner-Centered Curriculum: Design and Implementation. San Fransisco: Josey-Bass.
  • Hamalik, O. 2012. Manajemen Pengembangan Kurikulum. Bandung: Remaja Rosdakarya
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.