Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
ABC-ABC
Deskripsi:

Materi pembelajaran meliputi (1) hakikat Pembelajaran Bahasa Arab untuk anak, (2) tujuan Pembelajaran Bahasa Arab untuk Anak, (3) jenis-jenis strategi pembelajaran, meliputi: (a)berbagai jenis strategi pembelajaran dengan memanfaatkan strategi belajar model Oxford yang meliputi: strategi memori, strategi kognitif, strategi kompensasi, strategi metakognitif, strategi afektif dan sosial,dan penerapannya pada pembelajaran ALA, (b) strategi pemerolehan meliputi teknik bermain, menyanyi, dan bercerita; (c) strategi pembelajaran dengan pendekatan kontekstual dan pendekatan saintifik, meliputi model pembelajaran koperatif, modeling, inquiri, berbasis masalah, berbasis projek


Capaian Pembelajaran
Daftar Pustaka:
  • Effendy, Ahmad Fuad. 2004. Metodologi Pengajaran Bahasa Arab. Malang: Penerbit Misykat

  •  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2014. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2014:MatapelajaranBahasa Arab SMA/SMK. Jakarta: Pusat Pengembangan Profesi Pendidik.

  • Nurhadi, Yasin, Senduk. 2004. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK. Malang: Penerbit Universitas Negeri Malang.

  •  Nurhidayati & Ridwan, Nur Anisah. 2014. Strategi Pembelajaran Bahasa Arab untuk Anak. Malang: Jurusan Sastra Arab Universitas Negeri Malang.

  • Yani, Ahmad. 2013. Mindset Kurikulum 2013. Bandung: penerbit CV Alfabeta.

Guests cannot access this course. Please log in.