Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2018/2019
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran

RANAH SIKAP

1) Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasar­kan agama, mo­ral,

    dan etika;

2) Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan  

    ling­kungan;

3) Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri

   

RANAH KETERAMPILAN

Keterampilan Umum

1)   Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya

2)   Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur

3)   Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian  masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data

4)   Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega,  sejawat  baik  di  dalam maupun di luar lembaganya

 

Keterampilan Khusus

1)  Mampu menyajikan alternative solusi sebagai dasar pengambilan  keputusan yang  tepat dalam memecahkan masalah Biologi terutama/khususnya dalam pengelolaan dan pemanfaatan Sumber daya hayati  dan lingkungan melalui penerapan pengetahuan, metode biologi dan teknologi yang relevan .

2)  Mampu mengembangkan kemanfaatan keilmuan Biologi untuk diaplikasikan pada lingkup kehidupan sehari-hari yang bermanfaat bagi masyarakat .

 

RANAH PENGETAHUAN

1)      Menguasai prinsip-prinsip biologi, sumber daya hayati, lingkungan hayati,   konsep aplikasi biologi dalam pengelolaaan dan pemanfaatan sumber daya hayati maupun lingkungannya, bioteknologi yang relevan, serta menguasai aplikasi software, instrumen dasar, metode standar untuk analisis dan sintesis pada bidang biologi  yang umum atau yang lebih spesifik

2)      Menguasai biologi sebagai ilmu dasar dan teknologinya untuk mengembangkan usaha pelestarian dan peningkatan produktivitas lingkungan dalam upaya meno­pang pembangunan yang berkelanjutan dalam bidang pangan dan kesehatan

3)      Memiliki pemahaman dan mampu memanfaatkan sumberdaya alam hayati/SDA yang mendukung pengembangan industri berwawasan lingkungan dalam lingkup optimasi, diversivikasi dan konservasi.



Daftar Pustaka:
  • Arends, R.I. 2004. Learning to Teach, Sixth Edition. Boston: McGraw Hill.

  • Permen Dikbud RI No. 69 Tahun 2013 tentang KD dan Struktur Kurikulum SMA/ MA

  • Permen Dikbud RI No. 66 Tahun 2013 tentang Standar Penilaian


  • Permen Dikbud RI No. 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses.


Guests cannot access this course. Please log in.