Enrolment options
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
QBL-QBL
Deskripsi:
Mata kuliah ini mengkaji hakikat dan
karakteristik bisnis di bidang jasa (service
business) yang ditinjau dari berbagai aspek, aspek tersebut antara lain
aspek produk dan industri jasa, aspek desain dan penyerahan jasa, aspek
manajemen kapasitas dan permintaan, aspek menjaga dan meningkatkan kualitas,
aspek memberi/menciptakan nilai tambah, aspek dimensi/unsur manusia dalam
manajemen bisnis jasa, dan aspek strategi pengembangan bisnis jasa dalam situasi
kompetitif
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa memahami Karakteristik produk dan perilaku konsumen
Mahasiswa memahami Memahami strategi pemasaran dan bauran pemasaran jasa
Mahasiswa Memahami pengelolaan lingkungan jasa
Mahasiswa Memahami strategi dan praktik peningkatan kualitas
Mahasiswa Memahami kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
Hamdani,A.dan Y.Gulo.2006.Standar dan Sistem Mutu.Suara Pembaharuan.Edisi Mei-Agustus(Navigator Research Institute)
Handi I.D.2003. Indonesia Customer Satisfaction. Jakarta:Universitas Trisakti.
James A. Fitzsimmons and Mona J. Fitzsimmons. 2001. Service Management, Operations, Strategy, and Information Technology. McGraw-Hill, Inc. Boston.
Lupiyoadi, Rambat.2013.Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi.Salemba Empat.Jakarta.