Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
QBL-QBL
Deskripsi:

Mata kuliah ini mengkaji hakikat dan karakteristik bisnis di bidang jasa (service business) yang ditinjau dari berbagai aspek, aspek tersebut antara lain aspek produk dan industri jasa, aspek desain dan penyerahan jasa, aspek manajemen kapasitas dan permintaan, aspek menjaga dan meningkatkan kualitas, aspek memberi/menciptakan nilai tambah, aspek dimensi/unsur manusia dalam manajemen bisnis jasa, dan aspek strategi pengembangan bisnis jasa dalam situasi kompetitif


Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memahami Karakteristik produk dan perilaku konsumen


  • Mahasiswa memahami Memahami strategi pemasaran dan bauran pemasaran jasa

  • Mahasiswa Memahami pengelolaan lingkungan jasa


  • Mahasiswa Memahami strategi dan praktik peningkatan kualitas


  • Mahasiswa Memahami kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan


Daftar Pustaka:
  • Hamdani,A.dan Y.Gulo.2006.Standar dan Sistem Mutu.Suara Pembaharuan.Edisi Mei-Agustus(Navigator Research Institute)

  •   Handi I.D.2003. Indonesia Customer Satisfaction. Jakarta:Universitas Trisakti.

  • James A. Fitzsimmons and Mona J. Fitzsimmons. 2001. Service Management, Operations, Strategy, and Information Technology. McGraw-Hill, Inc. Boston.

  • Lupiyoadi, Rambat.2013.Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi.Salemba Empat.Jakarta.

     


Guests cannot access this course. Please log in.