Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Matakuliah ini mengkaji jenis permasalahan dan diagnosis kesulitan belajar sejarah. Mengkaji faktor ekstern dan intern penyebab kesulitan belajar sejarah. Mengkaji pengambilan keputusan-keputusan dalam menangani kesulitan belajar sejarah.



Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep dasar kesulitan belajar.

  • Mendiagnosis kesulitan belajar.

  • Merancang pemecahan masalah kesulitan belajar.

Daftar Pustaka:
  • 1. Jamaris. 2014. Kesulitan Belajar: Perspektif, asesmen, dan penanggulagannya. Bogor: Ghalia Indonesia

  • 10. Siti Mardiyati et al. 1994. Layanan Bimbingan Belajar. Surakarta : Penerbit UNS.

  • 11. Warkitri, H. et al.1990. Penilaian Pencapaian Hasil Belajar. Jakarta : Karunika.

  • 2. Mulyono. 2012. Anak Berkesulitan Belajar: Teori, Diagnosis dan Remediasinya. Jakarta: PT Rineka Cipta

  • 3. Mulyadi. 2010. Diagnosis Kesulitan Belajar. Yogyakarta: Nuha Litera

  • 4. Westwood. 2004. Teaching and Learning difficulties. Australia: ACER Press

  • 5. Corrine. 2005. A human development view of learning disabilities : from theory to practice. USA: Charles C Thomas Publisher, Ltd.

  • 6. Wind-Cowie. 2005. Profound and Multiple Learning Difficulties The Sen Series. New York: Continum International Publishing

  • 7. Subini. 2011. Mengatasi Kesulitan Belajar pada Anak. Jakarta: PT Buku Kita

  • 8. Abin, S.M. 2002. Psikologi Pendidikan : Perangkat Sistem Pengajaran Modul. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.

  • 9. Koestoer Partowisastro dan A. Hadisuparto. 1998. Diagnosis dan Pemecahan Kesulitan Belajar : Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.