Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
H2-H2
Deskripsi:
Mata kuliah ini membahas tentang konsep dan jenis permainan tradisional, manfaat, nilai yang terkandung, serta jenis pemainan tradisional, cara melakukan berbagai macam permainan tradisional, dan pengembangan permainan tradisional sebagai bentuk aktivitas jasmani
Capaian Pembelajaran
  • Mampu memahami konsep dan jenis permainan tradisional
  • Mampu mengidentifikasi manfaat, nilai yang terkandung, serta jenis pemainan tradisional
  • Terampil melakukan berbagai macam permainan tradisional
  • Mampu berinovasi mengembangkan permainan tradisional sebagai bentuk aktivitas jasmani
Daftar Pustaka:
  • Sedyawati, E. (1999). Permainan Anak-anak sebagai Aspek Budaya. Editor: Krisdyatmiko. Dolanan anak: Refleksi budaya dan wahana tumbuhkembang anak. Yogyakarta: Plan International Indonesia-Yogyakarta dan LPM Sosiatri Fisipol UGM.
  • Krisdyatmiko, (1999). Dolanan anak: Refleksi budaya dan wahana tumbuhkembanganak. Yogyakarta: Plan International Indonesia-Yogyakarta dan LPM Sosiatri Fisipol UGM
  • Iswinarti. (2005). Identifikasi permainan tradisional Indonesia. Laporan hasil survey. Malang: Fakultas Psikologi UMM
  • Misbach, Ifa. 2006. Peran Permainan Tradisional Yang Bermuatan EdukatifDalamMenyumbang Pembentukan Karakter dan Identitas Bangsa. Jakarta : Universitas Pendidikan Indonesia.Yokoyama, sakujiro.2003. Judo Kyohan. Printed in Japan, Traduzione a cura di P. Crugnola
Guests cannot access this course. Please log in.