Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
PR-AP
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep dasar psikologi pendidikan

  • Memahami kaitan psikologi dengan ilmu-ilmu lain

  • Memahami metode mempelajari psikologi pendidikan

  • Memahami aliran-aliran psikologi

  • Memahami fungsi-fungsi psikhis

  • Memahami teori kepribadian

  • Memahami aplikasi psikologi dalam praktik pendidikan: belajar, motivasi belajar dan bimbingan dan konseling

  • Terampil mensimulasikan beberapa teori psikologi dalam praktik pendidikan

  • Ujian

Daftar Pustaka:
  • Atkinson, R. L.; Atkinson, R. C.; Smith, E. E. Dan Bem, D. J. Tanpa tahun. Pengantar Psikologi: Jilid I (Edisi Kesebelas). Terjemahan oleh Widjaja Kusuma. Tanpa tahun. Batam: Interaksara

  • Elliot, S. H., Kratochwill, T. R., Littlefield, J. F., & Travers, J. F. 1996. Educational Psychology. Madison: Brown & Benchmark

  • Gagne, N. L. & Berliner, D. C. 1984. Educational Psychology. Boston: Houghton Mifflin Company

  • Irwanto. 2002. Psikologi Umum: Buku Panduan Mahasiswa. Jakarta: PT Prenhallindo

  • Mustiningsih. 2012. Psikologi Pendidikan. Malang: Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang

  • Patty, F.; Woerjo, K.; Syam, M. N.; Ardhana, I. W. dan Saleh, I. A. 1982. Pengantar Psikologi Umum. Surabaya: Usaha Nasional

Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.