Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
N-N
Deskripsi:

Matakuliah ini merupakan mata kuliah lanjutan setelah mahasiswa lulus menempuh matakuliah Manajemen Pemasaran. Isu yang dibahas dalam matakuliah ini meliputi pengkajian market driven strategy di dalam Organisasi Pemasaran; bagaimana strategi keunggulan bersaing yang tepat bagi sebuah organisasi pemasaran agar mampu menjaga eksistensi di tengah persaingan yang ketat; pengkajian kepuasan pelanggan dan mutu produk; penganalisisan pasar; strategi segmentasi pasar, penetapan pasar sasaran dan positioning; strategi relationship; perencanaan produk baru; strategi produk dan pelayanan pelanggan, strategi penetapan harga; strategi promosi, strategi distribusi; dan implementasi dan pengendalian strategi pemasaran


Capaian Pembelajaran
  • Mampu memahami konsep Pemasaran Stratejik yang berorientasi pada pasar dan pesaing

  • Mampu menganalisis kondisi internal environment dan external environment organisasi

  • Mampu menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan sebuah organisasi

  • Mampu merancang strategi pemasaran sesuai kondisi internal environment dan external environment organisasi

  • Mampu membuat konsep pengendalian dan evaluasi strategi pemasaran

Daftar Pustaka:
  • Cravens, David W, 1996, Pemasaran Strategis, Alih Bahasa Lina Salim, Jilid 1, PT Erlangga

  • Cravens, David W, 1996, Pemasaran Strategis, Alih Bahasa Lina Salim, Jilid 2, PT Erlangga


  • Tjiptono, F. G, Chandra. D, Adriana, 2008, Pemasaran Strategik, Penerbit Andi

  • Tjiptono, F, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, Penerbit Andi

  • Dhewi, Titis S, 2014, Strategi Pemasaran untuk Keunggulan Bersaing, Bayumedia Publishing

Guests cannot access this course. Please log in.