Enrolment options
Genap 2018/2019
Kelas-Offr:
A7-PLB
Deskripsi:
Materi dalam perkuliahan ini meliputi hakikat dan konsep bimbingan konseling, teori- teori konseling, permasalahan dan hambatan yang dialami Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), pendekatan konseling rehabilitasi Anak Berkebutuhan Khusus, pengembangan layanan bimbingan konseling ABK
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh dan komprehensif terhadap hakikat, konsep, teori-terori dalam bimbingan konseling
Mahasiswa memiliki pemikiran kritis dalam menganailisa permasalahan-permasalahan maupun hambatan yang dialami ABK
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh dan kemampuan menganalisa pendekatan dan Teknik konseling pada ABK
Mahasiswa memiliki keterampilan merancang dan mengembangkan teknik-tekinik layanan bimbingan konseling ABK
UTS
UAS
Brammer, L. M., (1985) The Helping Relationship : prosesss and skill, New Jersey : Prentice Hall Inc.
Burk H.M., dan Stefflre Bufford (1979) Theories of counseling, New York:McGraw-Hill Book Company
Daniel T. Sciarra. (2014). School Counseling (Fondations and Contemporary Issues). Toronto, Canada: Thomson Brooks
Edi Purwanta. (2012) Bimbingan dan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta: FIP UNY
Thomson, C.L dan Rudolph, L.B. (1983), Counseling Children, California : Brooks/Cole Publishina Company.
Stewart, Jack C. (1986), Counseling Parent of Exceptional Children, MacMillan Publishing Company.
Thomson,C.L ; Rudolph, L.B.; dan Henderosn. D.A. (2004), Counseling Children, California : Brooks/Cole Publishing Company.
David Geldard, Kathryn Geldard (2001), Basic Personal Counseling, a training manual for Counsellor, Person Education Australia
- Teacher: Sinta Yuni Susilawati