Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Genap 2018/2019
Kelas-Offr:
A8-PLS
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Kontrak belajar

  • Mahasiswa Menguasai konsep sex dan gender, perbedaan sex dan gender, feminine, maskulin,

  •  Mengenali isu-isu gender dalam berbagai bidang kehidupan (keluarga, tempat kerja, di masyarakat).

  • Menguasai konsep pengarusutamaan gender dalam bidang pendidikan baik formal, nonformal, informal.

  •  Memahami cara mengimplementasikan ideology gender kedalam perencanaan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengembangan bahan ajar, pengembangan alat dan media pembelajaran, pengembangan sarana dan prasana pembelajaran.  

  • UJIAN

Daftar Pustaka:
  • Herawati dkk, 2002. Wawasan Gender,. Malang, CV Sigma Media

  • -------------------------. Permasalahan Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki, malang: CV Sigma Media.

  • Asmah, Siti dan S.Mundzir . 2010. Pendidikan Keluarga dan Pola Asuh responsive Gender. Malang: Lembaga Penelitian UM.

  • Ministry of Education, 2004. Potition paper Gender Mainstreaming in Education Sector, Jakarta

  • Departemen Pendidikan Nasional, 2006.Naskah Akademik Pendidikan Keluarga Berwawasan Gender. Jakarta: Kemdiknas

  • ------------------------.2003. Bahan Ajar Berwawasan Gender. Jakarta:Kemdiknas

  • Tim Gender dan Inklusi Sosial Indonesia Australia Partnership for Basic Education. 2007. Pembelajaran Inklusif Gender. Jakarta:KemDikbud

  • Dikbud Prov.Jateng.2005. Modul Penyadaran Gender Bagi pendidik.

Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.