Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Gasal 2018/2019
Kelas-Offr:
C8-PLS
Deskripsi:

-


Capaian Pembelajaran
  •  Mahasiswa memiliki wawasan dan pemahaman tentang hakikat PLS/PNFI dalam perspektif pemberdayaan

  • Mahasiswa memiliki pemahaman tentang teori-teori pemberdayaan masyarakat dalam perspektif PLS/PNFI

  • Mahasiswa menganalisis cakupan dan program-program PLS/PNFI

  • Mahasiswa memiliki kemampuan menganalisis permasalahan PLS/PNFI dalam kaitannya dengan teori dan program PNFI terkini yang berkembang di masyarakat

  • Mahasiswa memiliki kemampuan mengaplikasikan model-model pemberdayaan masyarkat dalam perspektif PLS/PNFI.

  • Ujian

  • Kontrak Belajar

  • Review Materi

Daftar Pustaka:
  • Apps, J.W. (1989). Problems in Continuing Education. New York: Mc Graw Hill Company.

  • Gross R.(1999). Peak Learning How to Create Your Own Lifelong Education Program for Personal Enjoyment and Profesional Success. New York, Jeremy P.Tarcher/Putnam a member of Penguin Putnam Inc.

  • Harefa, A. (2005). Menjadi Manusia Pembelajar (On Becoming A Learner): Pemberdayaan Diri, Transformasi Organisasi dan Masyarakat Lewat Proses Pembelajaran. Jakarta: PT Kompas Media Nusantara

  • Havelock, RG & Zlotolow, S. (1995). The Change Agent’s Guide. Second Edition. New Jersey: Educational Technology Publications Englewood Cliffs.

  • Havelock, R.G. (1988). Solving of Educational Problem: The Theory and Reality of Inovation in Developing Countries. Paris: Unesco.  

  • Kindervatter, S. (1976). NonFormal Education As an Empowering Process. Amherst: CIE University of Massachusetts.

  • Knowles, M.S. (1980). The Modern Practice of Adult Education. Chicago: Association Press.

  • Knowles, M.S. (1988). The Adult Learner A Neglected Species. Houston: Gulf Publishing Company.

1