Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi Pentingnya pembelajaran geografi dan peranannya dalam pencapaian kurikulum, memahami kurikulum, sejarah perkembangan kurikulum mata pelajaran geografi di Indonesia dan latar belakang pembelajaran geografi sesuai kurikulum yang berlaku, tujuan, fungsi dan pendekatan dalam pembelajaran geografi, sekilas tentang pembelajaran kontekstual, standar kompetensi, kompetensi dasar dan kompetensi-kompetensi dalam pembelajaran geografi, dan pengkajian materi pembelajaran yang mendukung pencapaian kompetensi, dan dapat mengembangkan/memproduksi bahan ajar.
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa dapat mengembangkan seperangkat alat pembelajaran yang berisi mengenai materi pembelajaran, metode, batasan-batasan dan mampu mengkritis dan memilih materi pembelajaran yang mendukung tercapaianya tujuan pembelajaran geografi sesuai dengan maknanya dan tuntutan kurikulum yang berlaku, dan mampu mengembangkan /memproduksi bahan ajar


Daftar Pustaka:
  • Mulyasa. (2013). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

  • Bates, A.W. (1995). Technology, Open Learning and Distance Education. London: Rutledge.

  • Ellington, H & Race, P. (1993). Producing teaching materials. London: Kogan Page.

  • Heinich, R., Molenda, M., & Russel, J.D. (1989). Instructional Media and Technologies for Learning. New York: McMillan.

  • Kemp, J.E. & Dayton, D.K. (1985). Planning and Producing Instructional Media. New York: Harper and Row.

  • Lockwood, F. (ed.) (1994). Materials Production in Open and Distance Education. London: Rutledge.

  • Morgan, A. (1993). Improving your Students Learning: Reflections on the Experience of Study: Open and Distance Learning Series. London: Kogan Page.

  • Pannen, P. (1996). Mengajar di Perguruan Tinggi, buku empat, bagian "Pengembangan Bahan Ajar". Jakarta: PAU-PPAI, Universitas Terbuka.

  • Rowntree, D. (1995). Preparing Materials for Open, Distance, and Flexible Learning. London: Kogan Page.

Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.