Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
EE-EE
Deskripsi:

Mata kuliah ini membahas tentang penyusunan perangkat pembelajaran, pelaksanaan praktek mengajar sejawat, dan mengevaluasi dan merefleksikan diri berdasarkan praktek mengajar sejawat.


Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa terampil menyusun perangkat pembelajaran akuntansi yang inovatif sesuai dengan kurikulum yang berlaku dengan memperhatikan pendidikan karakter untuk peserta didik

  • Mahasiswa terampil melaksanakan praktek mengajar sejawat secara terbimbing dengan menggunakan model-model pembelajaran inovatif

  • Mahasiswa terampil mengevaluasi dan refelksi diri berdasarkan praktek mengajar yang dilakukan oleh diri sendiri dan rekannya.

Daftar Pustaka:
  • Asril Zainal. 2010. Micro Teaching: Disertai Dengan Pedoman Pengalaman Lapangan .Rajawali Pers. Jakarta

  • Arnawi Barnawi.2015. Micro Teaching: Teori & Praktik Pengajaran yang Efektif & Kreatif. Ar Ruzz Media. Bandung

  • Arends, Richard. (2008). Learning to Teach, Avenue of the Americas New York, NY 10020: McGraw-Hill Companies, Inc 1221.

  • Permendikbud RI Nomor 54 Tahun 2013 (No 20 tahun 2016) tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar dan Menengah.

  • Permendikbud RI Nomor 64 Tahun 2013 (No 21 tahun 2016) tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah

  • Permendikbud RI Nomor 65 Tahun 2013 (No 22 tahun 2016) tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah

  • Permendikbud RI Nomor 66 Tahun 2013 (No 23 tahun 2016) tentang Standar Penilaian Pendidikan Dasar dan Menengah

  • Permendikbud RI Nomor 68 Tahun 2013 (No 24 tahun 2016) tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah

  • Sumber lain yang relevan

Guests cannot access this course. Please log in.