Enrolment options
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
EE-EE
Deskripsi:
Mata kuliah ini
membahas tentang penyusunan perangkat pembelajaran, pelaksanaan praktek
mengajar sejawat, dan mengevaluasi dan merefleksikan diri berdasarkan praktek
mengajar sejawat.
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa terampil menyusun perangkat pembelajaran akuntansi yang inovatif sesuai dengan kurikulum yang berlaku dengan memperhatikan pendidikan karakter untuk peserta didik
Mahasiswa terampil melaksanakan praktek mengajar sejawat secara terbimbing dengan menggunakan model-model pembelajaran inovatif
Mahasiswa terampil mengevaluasi dan refelksi diri berdasarkan praktek mengajar yang dilakukan oleh diri sendiri dan rekannya.
Asril Zainal. 2010. Micro Teaching: Disertai Dengan Pedoman Pengalaman Lapangan .Rajawali Pers. Jakarta
Arnawi Barnawi.2015. Micro Teaching: Teori & Praktik Pengajaran yang Efektif & Kreatif. Ar Ruzz Media. Bandung
Arends, Richard. (2008). Learning to Teach, Avenue of the Americas New York, NY 10020: McGraw-Hill Companies, Inc 1221.
Permendikbud RI Nomor 54 Tahun 2013 (No 20 tahun 2016) tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Permendikbud RI Nomor 64 Tahun 2013 (No 21 tahun 2016) tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah
Permendikbud RI Nomor 65 Tahun 2013 (No 22 tahun 2016) tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah
Permendikbud RI Nomor 66 Tahun 2013 (No 23 tahun 2016) tentang Standar Penilaian Pendidikan Dasar dan Menengah
Permendikbud RI Nomor 68 Tahun 2013 (No 24 tahun 2016) tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah
Sumber lain yang relevan
- Teacher: Sriyani Mentari , S.Pd, M.M.