Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Pendek 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Matakuliah ini mengkaji pokok-pokok materi berikut: (1) Pemerolehan Bahasa Kedua Menurut Stephen Krashen; (2) Hipothesis Pemerolehan – Pembelajaran; (3) Hipotesis pemantauan (Monitor Hypothesis) (4) Hipotesis Alamiah (Natural Hypothesis Order; (5) Hipotesis Input (Input Hypothesis; (6) Hipotesis Efektif Filter (Effective Filter Hypothesis); (7) psikologi behavioris dalam pembelajaraan bahasa (8) psikologi kognitif dalam pemerolehan bahasa, (3) linguistik struktural dan pemerolehan bahasa, (9) linguistik transformasional dalam pemerolehan bahasa, (10) metode-metode pembelajaran bahasa, (6) pendekatan, metode dan teknik pembelajaran, (11) isu-isu pembelajaran bahasa.
Capaian Pembelajaran
  • konsep pemerolehan bahasa kedua
  • hipotesis dalam PBK
  • aliran dalam PBK
  • hubungan linguistik dan pemerolehan bahasa kedua
  • berbagai isu dalam PBK
  • implikasi pedagogis PBK terhadap pembelajaran bahasa Arab
Daftar Pustaka:
  • Krashen, Stephen. What is Academic Language Proficiency?,the article taken from research paper Stephen Krashen University of Southern California. 280 Alif Cahya Setiyadi Jurnal At-Ta’dib
  • _____. 1981. Second Language Acquisition and Second LanguageLearning. University of Southern California: Pergamon Press Inc.
  • _____. 1993. “Some Unexpected Consequences of the Input Hypothesis”, in Georgetown University Roundtable on Language and Linguistics. America: Georgetown University Press.
  • _____.2003. Exploration in Language Acquisition and Use, The Taipei Lectures. Portsmouth: Heinemann.
  • _____.2006. Pleasure Reading. the article taken from “young Learners sig” Spring Issue.
  • _____.2011. Free Voluntary Reading. California: ABC-CLIO, LLC. _____. Second Language “Standart for Success”: Out of touch with Language Acquisition Research.
  • _____.1982. Principle and Practice in Second Language Acquisition. University of Southem California: Pergamon Press Inc.
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.