Enrolment options
Konsep Pendidikan Seni
Course modified date: 30 Aug 2022
Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
T2-T2
Deskripsi:
Memberikanpengalamanbelajarsecaraterbukadanmemilikisemangatbelajar yangtinggiagarmampumemahamiteoritentangkeberadaandanperanansenidalampendidikanyangmeliputiprogrampembelajaranseni.Kompetensiyangakandicapaimeliputi:(a)memahamirelevansisenidanpendidikanberdasarkantinjauanfilosofis,psikologis,danhistoris;(b)mengidentifikasidanmendiskripsikanperkembangankonsep,fungsi,dantujuanpendidikansenidi mancanegara;dan(c)terampilmenganalisispermasalahanpendidikansenidisekolahberdasarkonsep,fungsi,tujuan,dansistempengajaranseni
Capaian Pembelajaran
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
T2-T2
Deskripsi:
Memberikanpengalamanbelajarsecaraterbukadanmemilikisemangatbelajar yangtinggiagarmampumemahamiteoritentangkeberadaandanperanansenidalampendidikanyangmeliputiprogrampembelajaranseni.Kompetensiyangakandicapaimeliputi:(a)memahamirelevansisenidanpendidikanberdasarkantinjauanfilosofis,psikologis,danhistoris;(b)mengidentifikasidanmendiskripsikanperkembangankonsep,fungsi,dantujuanpendidikansenidi mancanegara;dan(c)terampilmenganalisispermasalahanpendidikansenidisekolahberdasarkonsep,fungsi,tujuan,dansistempengajaranseni
Capaian Pembelajaran
- 1. Menjelaskanpengertianduakonseppendidikansenisebagailandasanpendidikanseni di LembagaPendidikanSeniKejuruandanLembagaPendidikanUmum.
- 2. Menyebutkansistempendidikanseniyang diselenggarakanolehlembagapendidikanseniKejuruandanpendidikanUmum.
- 3. MenyebutkanperiodisasiperkembanganKonsepPendidikanSenidi lembagapendidikanumumdi seanterodunia,danpengaruhnyaterhadapIndonesia.
- 4. MenjelaskanKonsepPemfungsianSenisebagaihasilhubungankausalantaraKonsepPendidikandanKonsepseni.
- 5. Menjelaskanadanyaanekaparadigmapendidikanseniyang berkonseppemfungsiansenidalamProgram Pendidikanpadaumumnya.
- 6. Menemukankonseppendidikanseniyang dijadikanlandasanProgram PendidikandalammatapelajaranSeniBudayaversiKurikulum2013
- a. SumberWajib:HandOut b. SumberPengayaan 1. Dewantara,KiHadjar.2013(a).Pendidikan(I).Yogyakarta:UST-Press 2. Jazuli,M.2008.ParadigmaKontekstualPendidikanSeni.Surabaya:UnesaUniversityPress. 3. Pambudhi,Hajar.2012.PendidikanSeni;Hakikat,Kurikulum,PendidikanSeni,dan PengajaranSeniuntukAnak.Yogyakarta:UNYPress. 4. Rohidi,TjetjepRohendi.2016.PendidikanSeni;IsudanParadigma.Semarang:CV.Cipta PrimaNusantaraSemarang. 5. Soehardjo.2005.PendidikanSeni,dariKonsepsampaiProgram(BukuI).Malang: BanyumediaPublishing. 6. Soehardjo.2011.PendidikanSeni,StrategiPenataandanPelaksanaanPembelajaranSeni. Malang:BanyumediaPublishing. 7. Triyanto.2017.SpiritIdeologisPendidikanSeni.Semarang:CiptaPrimaNusantara 8. Tilaar.2008.ManajemenPendidikanNasional.Bandung::RemajaRosdakarya.
- Teacher: ika wahyu widyawati
- Enrolled students: 32
Guests cannot access this course. Please log in.