Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
A21-AUD
Deskripsi:
Mata kuliah ini berisi materi tentang teori dasar bermain, karakteristik kegiatan bermain pada anak usia dini, berbagai jenis kegiatan bermain baik tradisional maupun modern, serta mengembangkan kegiatan bermain sesuai dengan karakteristik usia anak
Capaian Pembelajaran
  • Menguasaidasar-dasar teori bermain
  • Mampu menganalisis tahapan bermain yang sesuai dengan usia anak
  • Menguasai berbagai jenis permainan baik tradisional maupun modern.
  • Terampil dalam merancang kegiatan bermain serta permainan yang sesuai dengan karakteristik usia anak
  • Terampil merancang kegiatan belajar berbasis permainan dan kegiatan bermain untuk mengembangkan bidang pengembangan AUD
  • UTS
  • UAS
Daftar Pustaka:
  • 1. Bergen, D. Stages of Play Development. In David Fernie (1994). Understanding Preschool Play. Columbus: The Ohio State University.
  • 2. Broadhead, Pat, et al. 2017. Bermain dan Belajar pada Usia Dini. Jakarta:Indekks
  • 3. Dockett, S. dan Fleer, M. 2000. Play and Pedagogy in Early Childhood: Bending the Rules. Sydney: Harcourt.
  • 4. Tedjasaputra, M.S. 2001. Bermain, Mainan, dan Permainanuntuk Pendidikan AnakUsia Dini. Jakarta: Grasindo
  • 5. Cohen, David.2006. The Development of Play. New York: Rotledge
  • 6. Essa, E.L. 2003. Introduction to Early Childhood Education. Canada: Thomson Delmar Learning Inc
  • 7. Singer, Golinkoff, dan Hirsh-Pasek. 2006. Play Learning: How Play Motivates and Enhances Children’s Cognitive and Social Emotional Growth. New York: Oxford University Press.
  • 8. Szymanski, M.M. dan Neuborne,E. 2004. Toy Tips: A Parent’s Essential Guide to Smart Toy Choise. San Francisco: Jossey-Bass
  • 9. Wortham, S.C. 2005. Assesment in Early Childhood Education. New Jersey: Pearson Merrill Prentice Hall.
  • 10. Silberg Jackie.2004. Brain Games for Toddlers. Jakarta:Erlangga
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.