Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Gasal 2019/2020
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:

1) Paradigma baru dalam pembelajaran IPA di sekolah, 2) Pendekatan saintifik dalam pembelajaran IPA, 3) Model pembalajaran konstruktivis, 4) Analisis kurikulum nasional dalam pembelajaran IPA, 5) Model-model pembelajaran IPA yang mengarah pada HOTS, Problem solving dan literasi sains, 6) NOS dalam pembelajaran IPA, 7) Rancangan pembelajaran IPA dengan paradigma baru


Capaian Pembelajaran
  • Mampu memahami pendekatan, model dan strategi pembelajaran IPA yang mengarah pada pengembangan kemampuan siswa dalam memecahan masalah, berpikir tingkat tinggi dan literasi sain, dengan memanfaatkan teknologi informasi, serta mampu merancang pembelajarannya.

Daftar Pustaka:
  • Chiappetta, E. L. & Koballa, T. R. 2014. Science Instruction in the Middle and Secondary Schools: Developing Fundamental Knowledge and Skills (8th edition). New York: Allyn & Bacon.

  • Joyce, B. R. & Weil, M. 2009. Models of Teaching (8th edition). New York: Allyn & Bacon.

  • Lawson, A. E. 2009. Teaching Inquiry Science in Middle and Secondary Schools. New York: Sage Publications, Inc.

  • Newton, D. P. 2008. A Practical Guide to Teaching Science in the Secondary School. New York: Routledge.

  • Ross, K., Lakin, L. & McKechnie, J. 2010. Teaching Secondary Science. New York: Routledge.

Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.