Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
KM2-MBKM
Deskripsi:
Mata kuliah ini menyajikan tentang keterampilan dan pengalaman dalam menerapkan pengetahuan dan pemahamannya tentang kompetensi keahlian multimedia di Sekolah Menengah Kejuruan serta menunjang terpenuhinya kebutuhan mahasiswa sebagai pengajar bidang keahlian multimedia.
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa dapat menerapkan desain grafis percetakan yaitu gambar vector dengan menggunakan tools adobe illustrator, inkscape dan corel draw dalam studi kasus industri percetakan
  • Mahasiswa dapat menerapkan desain grafis percetakan yaitu gambar bitmap menggunakan tools photoshop, gimp, dan adobe lightroom dalam studi kasus industri percetakan
  • Mahasiswa dapat membuat animasi 2D dan 3D dengan menggunakan tools toonboom, moho, macromedia. Animasi 2D dapat menggunakan tools powerpoint dan animasi 3D dapat menggunakan tools blender, google sketchup, dan 3D max
  • Mahasiswa dapat membuat konten fotografi dan videografi dengan menggunakan tools adobe premiere, filmora, adobe after effect, sony vegas, dan adobe audition
  • Mahasiswa dapat menerapkan proses produksi multimedia dalam studi kasus industri kreatif konten multimedia
Daftar Pustaka:
  • Barfield, Lon. 2004. Design for New Media: Interaction Design for Multimedia and The Web. Singapore: Pearson Education Asia.
  • England, Elaine dan Finney, Andy. 2002. Managing Multimedia: Project Management for Web and Convergent Media Book 1 and Book 2. Singapore: Pearson Education Asia.
  • Li, Ze-Nian dan Drew, Mark. 2004. Fundamentals of Multimedia. New Yersey: Prentice-Hall. Steinmetz, Ralf dan Nahrstedt, Klara. 2002. Multimedia Fundamentals. Singapore: Pearson Education Asia.
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.