Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2019/2020
Kelas-Offr:
EE-EE2
Deskripsi:

Mata Kuliah ini berisi ruang lingkup tentang Hakikat Strategi Pembelajaran; Model-model Pembelajaran; Penciptaan Suasana/Iklim yang kondusif bagi belajar siswa; Praktik Pembelajaran yang mengacu pada kesesuaian antara model yang dipilih dengan SK dan KD yang ingin dicapai.



Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu memahami dan terampil dalam mengaplikasikan prinsip, prosedur, dan perancangan strategi pembelajaran ekonomi pada/untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah (SMP/MTs, SMA/MA, SMK) dengan benar

  •   Mahasiswa terampil dalam Praktik Pembelajaran yang mengacu pada kesesuaian antara model yang dipilih dengan KI dan KD pada kurikulum yang berlaku dengan benar dan baik

Daftar Pustaka:
  •  Bruce Joyce, Marsha Weil, Emily Calhoun. 2017. Models Of Teaching: Model-Model Pengajaran Edisi Kedelapan. Pustaka Belajar

  • Wena, Made. . Strategi Pmeblejaran Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara

  • Depdiknas. 2014. Kurikulum/Silabus Ekonomi K 13 SMA, MA, SMP.

  • Permendiknas 2013 tentang standar proses dan standar penilaian.

  • Joyce, B., Weil, M., 1967. Models of Teaching. Prentice Hall. New Jersey.

  • Saputro, S., Abidin, Z., Sutama, IW. 2002. Strategi Belajar Pembelajaran. FIP UM

  • Dimyati, Mujiono. 2002 Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.

  •  Nasution, S. 2005. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar&Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.

Guests cannot access this course. Please log in.