Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
HH-HH
Deskripsi:
Standar kompetensi yang yang ingin dicapai oleh matakuliah ini adalah mahasiswa mampu memahami prinsip, konsep dan manajemen pemasaran internasional dalam menganalisis berbagai alternatif pilihan strategi perusahaan dalam membuat keputusan memasuki pasar internasional. Untuk mencapai standar kompetensi tersebut, materi esensial yang disajikan antara lain: Pengantar Pemasaran Internasional; Perencanaan Pemasaran Internaional; Lingkungan Pemasaran Internasional; Riset dan Sistem Informasi Pemasaran Internasional; Strategi Pemasaran Internasional; Mementukan Pemasok dan Rantai Nilai; Strategi Memasuki Pasar Internasional; Analisis dan Strategi Persaingan; Strategi Kemitraan Internaional; Produk Global; Penentuan Harga Produk Global; Saluran Distribusi Internasional; Komunikasi pemasaran internasional; dan ekspor dan impor.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mahasiswa memahami konsep manajemen pemasaran internasional sesuai dengan perkembangan bisnis internasional yang berorientasi pada pasar dan persaingan global
  • 2. Mahasiswa dapat menganalisis dinamika kondisi internal environment dan external environment organisasi dalam penilaian pasar global
  • 3. Mahasiswa mampu membandingkan strategi pemasaran internasional untuk memasuki pasar global yang baru muncul dan aliansi pasar regional multinasional
  • 4. Mahasiswa dapat menganalisis perencanaan, pengorganisasian dan implementasi pemasaran internasional
  • 5. Mahasiswa dapat merancang strategi pemasaran internasional sesuai kondisi internal environment dan external environment organisasi di pasar global
Daftar Pustaka:
  • 1. Cateora, Philip R. & Graham, John L. 2007. International Marketing. McGraw-Hill/Irwin, 2. Keegan, Warren J. & Green, Mark C. 2009. Global Marketing. Prentice Hall. 3. Kotabe, Masaaki & Helsen, Kristian. 2015. Global Marketing Management. John Wiley & Sons. 4. Cannon & PeRreault. 2008. Basic Marketing 16e: A Global Managerial Approach. McGraw-Hill. 5. H. David Hennessey & Kate Gillespie. 2010. Global Marketing. Cengage South-Western. 6. Kiefer Lee & Steve Carter. 2009. Global Marketing Management. Oxford University Press. 7. E-Learning: wayanweb.wordpress.com.
  • Sumber Pendukung: CD Problem Solving Buku Referensi lain Artikel terkait dalam jurnal Internasional
Guests cannot access this course. Please log in.