Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:
Konsep dan ruang lingkup Pembelajaran Terbatas, meliputi: (a) Prinsip dasar pembelajaran terbatas, dalam konsep, pengertian, ruang lingkup dan fungsi, (b) jenis-jenis keterampilan dasar mengajar dalam pembelajaran terbatas, (c) teknik prosedur penyusunan RPP, skenario dan skrip dalam pembelajaran terbatas, (d) Praktek pembelajaran terbatas dalam peer teaching, (e) Praktek pembelajaran terbatas dalam pembelajaran terintegrasi.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Menguasai konsep, fungsi, prinsip, komponen keterampilan dasarmengajar,danlessonstudy.
  • 2. Menguasai penyusunan RPP, skenario pembelajaran, dan skrip pembelajaran terbatas berbasis pear teaching danlesson study untuk bahan ajar bertipe pengetahuani seni,ekspresiseni,apresiasisenidanketerampilanseni.
  • 3. Mengaplikasikan dalam praktik mengajar terbatas berbasispearteachingdanlessonstudy.
Daftar Pustaka:
  • Buku Modul untuk guru dan untuk siswa (bisa dibaca secara online). Depdiknas, 2006. Kurikulum 2006 Standar Kompetensi danKompetensi Dasar, Pedoman Khusus. Pengembangan Silabus Mata Pelajaran Seni Budaya. Jakarta: Depdiknas. Gafur, Abdul. 1982. Desain Instruksional: Suatu LangkahSistematis Penyusunan Pola Dasar. Kegiatan Belajar Mengajar. Solo: Tiga Serangkai. Kurikulum Seni Budaya, KTSP 2006. Kurikulum Seni Budaya, 2013. Mulyasa, 2007. Kurikulum TingkatSatuan Pendidikan.Bandung: PT Rosdakarya. Sriwardhani, Tjitjik. 2012. Modul Pembelajaran Terbatas.Malang: jurusan Seni dan Desain. Universitas Negeri Malang.
Guests cannot access this course. Please log in.