Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
A-07FC
Deskripsi:
Mata kuliah ini menyajikan tentang konsep, algoritma, tools untuk pengembangan, aplikasi, serta teknik dan pengolahan grafik pada sistem komputer, serta terampil memakai algoritma, tools untuk pengembangan, aplikasi, teknik dan pengolahan grafik untuk implementasinya pada sistem komputer.
Capaian Pembelajaran
  • • Mahasiswa menguasai konsep grafika komputer, jenis matematika grafik, dan aplikasi grafika komputer.
  • • Mahasiswa menguasai konsep masukan perangkat komputer dalam rendering gambar 2D dan 3D.
  • • Mahasiswa menguasai karakteristik dan ciri objek keluaran grafika komputer.
  • • Mahasiswa dapat membuat objek dengan algoritma primitif pembuat garis (line, line strip, poly line) menggunakan tools code block.
  • • Mahasiswa dapat membuat bentuk objek grafika 2 dimensi (triangles, polygon, cube) dan bentuk solid serta wired objek menggunakan tools code block.
  • • Mahasiswa dapat menerapkan viewport dan pembagian kanvas window menggunakan tools code block.
  • • Mahasiswa dapat melakukan repsentasi clipping area dan viewport dalam satu kanvas window grafika komputer menggunakan tools code block.
  • • Mahasiswa dapat membuat transformasi pemodelan 2D, 3D, dan embedded 3D menggunakan tools code block.
  • • Mahasiswa menguasai interaksi mouse, keyboard dan dual dalam konten grafika komputer.
  • • Mahasiswa dapat membuat embedded objek 3D pada kanvas menggunakan tools code block.
Daftar Pustaka:
  • • Angel, Edward. 2003. Interactive Computer Graphics: A Top-Down Approach with OpenGl. Singapore: Pearson Education Asia.
  • • Shirley, Peter. 2002. Fundamentals of Computer Graphics. New York: AK Peters.
  • • Slater, Mel, dkk. 2002. Computer Graphics and Virtual Environments: From Realism to Real-Time. Singapore: Pearson Edu-cation Asia
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.