Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
A7A-PAUD
Deskripsi:
Hakikat psikologi dan psikologi pendidikan, unsur-unsur psikologi pendidikan, metode mempelajari psikologi pendidikan, teori-teori belajar dan pembelajaran, aliran psikologi belajar behavioristik, aliran psikologi belajar kognitif, tipe dan gaya belajar, perbedaan individu dlm belajar, kesulitan2 belajar; penerapan teori2 dan prinsip-prinsip psikologi dalam pendidikan/pembelajaran
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu berkontribusi positif dalam meningkatkan potensi peserta didik dan peningkatan mutu kualitas pendidikan melalui ilmu psikologi
  • Mahasiswa mampu menguasai teori-teori, prinsip-prinsip psikologi beserta penerapannya dalam lingkup pendidikan.
Daftar Pustaka:
  • Bird, A. 2000. Philosophy of Science (fundamental of philosophy series). London: UniversityCollegeLondon (UCL).
  • Hunnex, M.D. 1995 Chronological and Thematical Charts of Philosophies and Philosophers. Michigan: Academic Books, Zondervan Publishing House.
  • Noorsyam, M, 2006. Filsafat Ilmu. Malang: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.
  • Mulyana, D. dan Rakhmat, J. 2003. Komunikasi Antar Budaya. Bandung: RosdaKarya. Noorsyam, M, 2000. Penjabaran Filsafat Pancasila dalam Filsafat Hukum Sebagai Landasan Pembinaan Sistem Hukum Nasional. (Disertasi, edisi II). Malang: Laboratorium Pancasila UM. Noorsyam, M, 2001. Pandangan Hedonisme tentang Moral. Jurnal Ilmu Pendidikan.Malang: FIP UM. Tilaar, 2004. Multikulturalisme. Tantangan-Tantangan Global Masa Depan dalam Transformasi Pendidikan Nasional. Jakarta: Jurnal Antropologi. -----, 2004. Multicultural in South Asia and Indonesia, Jakarta: Jurnal Antropologi.
Guests cannot access this course. Please log in.