Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
A7A-PAUD
Deskripsi:
Mata kuliah ini berisi pengetahuan tentang prinsip dan prosedur pengembangan dan pembinaan; pendekatan dan model pengorganisasian, monitoring dan evaluasi kurikulum PAUD.
Capaian Pembelajaran
  • Memahami landasan-landasan: filosofi, sosiologis, psikologis, dan kultural dalam pengembangan kurikulum PAUD.
  • Memahami konsep, prosedur, dan prinsip serta landasan-landasan dalam pengembangan kurikulum, serta model-model organisasi kurikulum PAUD.
  • Mampu menganalisis kurikulum PAUD dari aspek kelengkapan komponen dan suplemennya.
  • Mampu merencanakan evaluasi dan supervisi kurikulum PAUD.
  • Memahami karakteristik model-model organisasi kurikulum PAUD dan menyatakan model yang sedang diterapkan, kurikulum sebelumnya, dan kurikulum yang akan datang.
Daftar Pustaka:
  • Chaerul, Rochman & Majid, Abdul. 2014. Pendekatan Ilmiah dalam Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
  • Dahlia & Suyadi. 2014. Implementasi dan Inovasi Kurikulum Paud 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
  • Fadlillah, M. 2014. Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran SD/MI,SMP/MTs, & SMA/MA. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
  • Departemen Pendidikan Nasional. 2005. Kurikulum 2004 Standar Kompetensi di Taman Kanak-Kanak. Jakarta
Guests cannot access this course. Please log in.