Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
C3-13AC
Deskripsi:
eknik Integrasi: Penggunaan rumus integrasi dasar, integrasi parsial, integral fungsi trigonometri, substitusi trigonometri, integrasi fungsi rasional menggunakan pecahan parsial, integrasi numerik, integral tak-wajar. Barisan dan Deret Tak-Terhingga: Barisan tak-terhingga, deret tak-terhingga, uji integral, uji banding, konvergensi mutlak, uji rasio dan uji akar, deret ganti tanda dan konvergensi bersyarat, deret pangkat, deret Taylor dan deret Maclaurin, konvergensi deret Taylor, deret binomial dan penerapan deret Taylor. Persamaan Parametrik dan Koordinat Polar: Parameterisasi kurva di bidang, kalkulus dengan kurva parametrik, koordinat polar, menggambar grafik persamaan koordinat polar, luas dan Panjang dalam koordinat polar, irisan kerucut, irisan kerucut dalam koordinat polar.
Capaian Pembelajaran
  • Mengidentifikasi konsep dan prinsip teknik integrasi, barisan dan deret tak-terhingga, serta persamaan parametrik dan koordinat polar.
  • Menjelaskan konsep dan prinsip teknik integrasi, barisan dan deret tak-terhingga, serta persamaan parametrik dan koordinat polar. Menerapkan konsep dan prinsip fungsi, limit dan kekontinuan, turunan, dan integral.
  • Menerapkan konsep dan prinsip teknik integrasi, barisan dan deret tak-terhingga, serta persamaan parametrik dan koordinat polar. Menerapkan konsep dan prinsip fungsi, limit dan kekontinuan, turunan, dan integral.
Daftar Pustaka:
  • Hass, J. et al. (2023) Thomas’ calculus. Upper Saddle River: Pearson. Stroud, K.A. and Booth, D.J. (2020) Advanced engineering mathematics. London: Red Globe Press. Kreyszig, E. (2020) Advanced engineering mathematics. New Jersey: WILEY.
Guests cannot access this course. Please log in.