Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
A-AB
Deskripsi:
Mata kuliah ini membahas konsep dan ruang lingkup teori kepemimpinan strategik di organisasi. Mata kuliah ini dirancang untuk memberikan pemahaman tentang prinsip kepemimpinan strategik, proses kepemimpinan strategik, administrasi kepemimpinan strategik, keterkaitan kepemimpinan strategik dengan imbalan (reward), pendekatan 360-Degree Feedback serta evaluasi kepemimpinan strategik di organisasi. Pemahaman tersebut diharapkan dapat mendukung mahasiswa dalam mengasah ketrampilannya mengelola kepemimpinan strategik organisasi yang kompleks secara efektif dan meningkatkan kemampuan berpikir konseptual dalam bersikap kritis terhadap kajian teori kepemimpinan strategik yang ada yang relevan untuk diterapkan dalam konteks organisasi.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mahasiswa menganalisis konsep-konsep, dasar-dasar teori dan metode penelitian mengenai kepemimpinan
  • 2. Mahasiswa mampu merancang intervensi pemecahan masalah dalam konteks kepemimpinan strategik dengan membuat rancangan intervensi yang tepat guna, mandiri, dan terukur
Daftar Pustaka:
  • Hughes, R. L., Beatty, K. M., & Dinwoodie, D. (2013). Becoming a strategic leader: Your role in your organization's enduring success. John Wiley & Sons.
Guests cannot access this course. Please log in.